Benarkah? Sejak ada Stasiun KRL di Tambun-Bekasi Banyak Orang Jakarta Buru Rumah Murah Bekasi

PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) dalam waktu dekat akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga Stasiun Cikarang pada akhir September ini. Lintasan tersebut sejauh ini hanya dilayani oleh kereta api lokal yang berangkat dari Stasiun Purwakarta.

"Paling cepat September-lah, karena safety assesment-nya belum ada ya enggak bisa. Kita baru prasarananya untuk suplai listrik. Permintaannya juga sudah tinggi sekali, kita usahakan percepat (dioperasikan)," kata Direktur Prasarana Perkeretaapian Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri usai melakukan uji coba jalur KRL Bekasi-Cikarang di Stasiun Bekasi, Jumat (28/7/2017). Seperti yang di lansir oleh media megapolitan.kompas

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Stasiun Tambun tidak akan menjadi titik pemberhentian KRL karena akan digunakan untuk pemberhentian kereta api jarak jauh.
Stasiun Tambun menjadi satu dari empat stasiun baru yang akan dibuka untuk layanan KRL di sepanjang pelintasan Bekasi-Cikarang.

Dengan kemungkinan perjalanan yang bisa dilaju oleh para pekerja, mencari rumah di sekitar stasiun bekasi juga menjadi pilihan utama, ketimbang harus menyewa apartemen di Jakarta.

Hal tersebut juga yang membuat perumahan di sekitar stasiun KRL Tambun, Bekasi menjamur

Perumahan Cluster Land Gardens Bekasi

Pengembangan perumahan di lahan 4 hektar ini dilakukan oleh PT Dua Putra Djaya Mandiri.
Terletak di Jl. Summarecon Bekasi, Sriamur, Tambun Utara, Bekasi,, perumahan tersebut berjarak sekitar 12 kilometer ke Stasiun Bekasi.

Salah satu tipe rumah yang ditawarkan adalah dengan luas bangunan 36 meter persegi dan tanah 72 meter persegi.

Dengan harga Rp 281 juta, Anda harus menyiapkan uang muka Rp 10 juta.Harga perdana hanya berlaku untuk 10 unit pertama dan ada bunga 9,9 persen khusus selama Indonesia Property Expo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), 11-20 Agustus 2017

Benarkah? Sejak ada Stasiun KRL di Tambun-Bekasi Banyak Orang Jakarta Buru Rumah Murah Bekasi