Stok Rumah Harga Mulai Rp300 Juta-An Makin Bertambah Di Bekasi

Bekasi, kota yang kerap dijadikan bahan meme oleh warganet karena super macet ini ternyata adalah tempat tinggal dambaan. Tidak terlalu jauh dari Jakarta, perkembangan yang makin pesat, hingga harga tanah murah bekasi jadi daya tarik sendiri bagi sebagian pencari rumah. Masih tidak percaya?

Paling Dicari
Berdasarkan data UrbanIndo, pada Mei – Juli 2017, Bekasi termasuk dalam 10 besar kota yang paling sering dicari dalam pencarian pintar . Jika dibandingkan dengan kota-kota di wilayah Bodetabek lainnya, Bekasi menempati urutan ketiga setelah Depok dan Bogor.

Hal ini pun menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai tempat tinggal cukup besar minatnya. Pada Analisis Wilayah UrbanIndo, tercatat bahwa permintaan properti seharga mulai Rp300 juta hingga Rp800 juta, adalah yang paling diminati.

Tercatat, rumah dengan harga Rp200 juta-an hingga Rp400 juta-an tercatat paling diminati pencari dengan persentase 26,52%. Sementara rumah Rp400 juta-an hingga Rp800 juta-an paling diminati dengan persentase terbesar yaitu, 27,46%.

Wilayah yang Disasar
Masih merujuk pada data Analisis Wilayah UrbanIndo, suplai properti dengan harga Rp200 juta-an hingga Rp800 juta-an tersedia di tiga wilayah. Ketiganya ialah Babelan, Bekasi Utara, dan juga Jati Asih. Tengah mencari rumah di ketiga area tersebut?

Pertumbuhan Infrastrukur
Dikutip dari situs finance.detik.com, CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menyebutkan bahwa pembangunan infrastrukur turut memengaruhi perkembangan properti di suatu daerah. Hal ini mungkin menjadi salah satu faktor utama mengapa Bekasi semakin dilirik untuk dijadikan kota tinggal.

Saat ini sendiri sudah cukup banyak proyek infrastuktur yang dibangun pemerintah menuju Bekasi, tepatnya Cikarang. Beberapa di antaranya ialah KRL jurusan Jakarta kota-Cikarang, LRT Jabodebek trayek Bekasi-Dukuh Atas, dan juga jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

Semakin lengkap dan banyaknya infrastruktur transportasi dari dan ke Bekasi, merupakan jawaban dari permasalahan kemacetan kota ini. Jika seluruhnya sudah rampung, bukan hanya memiliki hunian yang relatif lebih murah, Anda pun tidak perlu repot memikirkan akses menuju Jakarta setiap harinya.

Kesempatan Emas
Kondisi infrastruktur yang akan melengkapi Bekasi memang masih dalam tahap pembangunan. Di masa sekarang, Anda pun belum dapat merasakan manfaatnya. Di balik kondisi tersebut, inilah kesempatan emas untuk membeli hunian di Kota Bekasi dalam waktu dekat karena harganya yang masih terjangkau.

Dapat dipastikan bahwa ketika seluruh infrastuktur tersebut telah rampung, harga tanah di Bekasi dan sekitarnya akan melonjak drastis. Di saat itu, harga hunian baik rumah tapak atau apartemen akan ikut tergerek naik. Jadi, lebih baik membeli sekarang dan menjadikannya sebagai investasi jangka panjang bukan?

sumber&foto : https://blog.urbanindo.com/2017/09/stok-rumah-harga-mulai-rp300-juta-makin-bertambah-di-bekasi/

Stok Rumah Harga Mulai Rp300 Juta-An Makin Bertambah Di Bekasi