4 FAKTOR PENYEBAB NYA HARGA RUMAH ANDA MELAMBUNG TINGGI

Bagi sebagian orang, tujuan utama membeli rumah adalah untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal. Tak banyak yang menyadari, saat rumah sudah terbeli, di saat itu juga satu aset berharga telah berhasil ia miliki. Mungkin di satu saat, aset tersebut malah bisa mengubah nasib pemiliknya.

Anda sudah punya rumah atau telah memiliki niat untuk membelinya? Itu adalah keputusan yang tepat! Tanpa melakukan banyak hal, bahkan mungkin tidak ada usaha sama sekali, harga jual rumah bisa terus terdongkrak.

Mau tahu rahasianya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Perbaikan Jalan

Rumah-rumah baru dengan harga terjangkau kini umumnya dibangun di daerah yang cukup jauh dari pusat kota. Kadang, walaupun sudah banyak rumah berdiri, kualitas jalan yang jadi akses utama ke daerah tersebut malah belum baik.

Bagi Anda yang mengalami hal serupa, jangan bersedih dulu! Seiring berjalannya waktu, pembangunan terus dilakukan.

Perbaikan jalan menuju area rumah Anda pun bisa menjadi salah satu hal yang diprioritaskan, apalagi jika wilayah tersebut banyak diincar orang. Saat kualitas jalan makin membaik, secara bersamaan pula harga jual rumah akan naik perlahan.

2. Pembangunan Infrastruktur

Baru-baru ini, Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Dikutip dari properti.kompas.com, Dirut PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut memiliki pengaruh signifikan bagi bisnis properti.

Adanya infrastruktur, khususnya transportasi seperti jalan tol, kereta, MRT, atau LRT, dapat makin mempermudah aksesibilitas ke suatu daerah. Itu mengapa, harga jual rumah yang berada di sekitarnya pun lambat laun akan meningkat.

Maka itu, ketika ada pembangunan infrastruktur baru di sekitar lingkungan rumah Anda, berbahagialah. Sebab, di masa depan Anda bisa menuai keuntungan berkali-kali lipat dari harga beli rumah terdahulu.

3. Munculnya Fasilitas Baru

Mungkin saat Anda membeli rumah, belum tersedia fasilitas seperti rumah ibadah, sekolah, tempat berolah raga, rumah sakit, hingga pusat perbelanjaan. Bisa dikatakan, fasilitas seperti itu merupakan hal yang penting, namun karena harga rumah tersebut terbilang murah, Anda pun sama sekali tidak mempermasalahkannya.

Jangan khawatir, di masa depan ketika pembangunan infrastruktur pendukung mulai terbangun, fasilitas-fasilitas tersebut pun satu per satu akan dibuat. Di saat itu, makin banyak orang yang melirik perumahan di sekitar termasuk yang Anda miliki.

4. Harga rumah yang tadinya rendah bisa ikut naik dengan makin lengkapnya fasilitas yang ada.

Bagi sebagian orang, rumah dianggap sebagai tempat berteduh. Seberapa kecil pun tempat tinggal yang dimilikinya, sejauh apa pun letaknya, selama ditinggali dengan suka cita, rumah pun akan tetap terasa nyaman.

Mungkin di benak Anda kini, sama sekali tidak terpikirkan untuk menjual rumah itu. Di satu saat, ketika Anda sudah memasuki masa pensiun dan ingin tinggal di tempat yang lebih tenang, rumah tersebut pun bisa dijual atau disewakan.

Anda pun dapat menuai manisnya perjuangan di masa dulu saat membeli rumah dengan susah payah, bukan? Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda

penulis&sumber : Tiara syahra syab-https://blog.urbanindo.com/2017/11/jarang-disadari-ini-faktor-yang-dapat-membuat-harga-jual-rumah-makin-tinggi/
edit : perumahan bekasi

4 FAKTOR PENYEBAB NYA HARGA RUMAH ANDA MELAMBUNG TINGGI