Dukung Program 1 Juta Rumah, BTN Berikan Bunga KPR 4,1%

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memberikan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 4,1%. Promosi ini diberikan dalam rangka memperingati hari jadi KPR yang ke 41. Direktur Jaringan dan Distribusi BTN Budi Satria menjelaskan, promosi ini diberikan untuk mendukung program 1 juta rumah.

Budi menjelaskan, promosi ini akan diberikan dalam Parade KPR yang digelar mulai 4 Desember 2017 - 10 Desember 2017. Parade KPR BTN akan dibuka di Kantor Cabang BTN di Kuningan, Kelapa Gading, Harmoni, Bekasi, Tangerang, Bogor dan Bandung.

"Kami akan memberikan promosi bunga KPR 4,1% jika ada yang mengajukan kredit periode Desember. Bunga akan berlaku selama satu tahun," kata Budi dalam acara peluncuran Parade KPR BTN di Stasiun Jakarta Kota, Senin (4/12/2017).

Untuk mendapatkan promosi ini, masyarakat bisa mengajukan kredit rumah non subsidi dengan syarat yang sudah ditentukan oleh bank.

Program parade KPR ini juga bertujuan untuk menyukseskan program satu juta rumah yang diinisiasi Presiden Joko Widodo. Produk KPR berbasis digital dan bunga KPR rendah optimis akan dapat mencatatkan kredit baru BTN senilai Rp 2,5% sampai akhir Desember 2017.

"Kami optimis akan mendapat tambahan kredit baru senilai RP 2,5 triliun sampai dengan akhir tahun ini," ujarnya.

Promosi bunga 4,1% ini akan menggandeng 80% pengembang di seluruh Indonesia. Dia menjelaskan, harga rumah yang bisa mendapatkan bunga 4,1% di kisaran harga Rp 300 juta - Rp 500 juta.

Selain kantor cabang, BTN juga akan mempromosikan Parade KPR di mall Jabodetabek, Makassar, Banjarmasin, Bandung, Semarang dan Surabaya. Sementara mitra BUMN yang dipilih dalam gelaran parade KPR itu antara lain di Menara Multimedia-TELKOM, Angkasa Pura 2, Kementerian Perhubungan, Pupuk Indonesia, Telkom Bandung dan Kantor Pos Bandung.

"Kami juga membidik nasabah di stasiun seperti Jakarta Kota, Tanah Abang, Juanda, Manggarai, Depok Baru, Tangerang, Sudimara dan Bandung. Kami pilih stasiun karena sebagai tempat transit dan banyak masyarakat yang memilih hunian yang diakses oleh kereta commuterline," ujar dia.

Selain bunga 4,1%, BTN juga akan memberikan benefit bebas biaya provisi, administrasi dan apprasial, diskon asuransi jiwa sebesar 10%

sumber : Sylke Febrina Laucereno - detikFinance

Dukung Program 1 Juta Rumah, BTN Berikan Bunga KPR 4,1%