Membeli Rumah Dengan Cara Cash Bertahap - Info Rumah Murah

Saat anda hendak membeli sebuah rumah, begitu banyak strategi yang bisa anda lakukan dalam hal pembiayaan rumah tersebut, salah satunya adalah dengan cara cash bertahap.


Cash bertahap bisa menjadi pilihan jika anda tidak terlalu menyukai sistim pembayaran dengan cara KPR bank ataupun dengan cara cash keras.

Dengan cash bertahap tentu saja anda akan terhindar dari suku bunga kredit, biaya asuransi, biaya pajak, biaya provisi dan lainnya  yang biasanya akan anda tanggung jika anda melakukan financing oleh bank atau KPR.

Para depelover biasanya banyak yang menawarkan pembelian rumah dengan pembayaran cash bertahap kepada konsumenya. Dimana dalam cash bertahap anda bisa menyicil  secara variatif seperti cicilan hingga 12 x, 18 x, 24 x dan bahkan sampai 36 x cicilan.

Namun demikian, cash bertahap pada saat pembelian rumah bukan saja bisa anda lakukan dengan depelover perumahan. Selanjutnya jika anda cukup kreatif mencari penjual dengan motivasi tinggi, maka anda bisa saja mendapatkan keuntungan yang lebih bagus.

Sistim pembayaran cash bertahap bisa anda negoisasikan dengan penjual seperti menaikkan harganya sedikit diatas harga deal, namun syarat pembayarannya bisa anda lakukan lebih lama, seperti dengan perjanjjian pembayaran selama 3 tahun, 5 tahun dan seterusnya.

Penting harus anda perhatikan saat menjalankan strategi membeli rumah dengan cara cash bertahap adalah mengetahui kemampuan financial anda. Sesuaikan dengan penghasilan anda perbulannya, kemudian hitung berapa kemampuan bayar yang bisa anda sisihkan untuk pembayaran setiap bulannya kepada si penjual, kemudian lakukan negoisasi dengan penjual agar ada kesepakatan.

Setelah ada kata deal dan kesepakatan untuk melakukan pembayaran dengan cara cash bertahap, selanjutnya yang penting anda lakukan adalah membuat surat  Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).

Membuat Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) tersebut penting untuk menghindari anda dari kesalah pahaman dan permasalahan di kemudian hari. Jika tahap pembayaran sudah lunas, maka selanjutnya anda bisa meminta AJB dari pihak Notaris/PPAT sebagai bukti otentik secara hukum bahwa anda telah membeli rumah tersebut dari penjual dan peralihan hak telah terjadi. Selanjutnya anda dan penjual sudah bisa mendatangi Notaris untuk melakukan proses balik nama dalam sertifikat rumah tersebut.

Demikian dulu artikel singkat Membeli Rumah Dengan Cara Cash Bertahap terimakasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat untuk anda.

sumber : usahaproperti-patar tambunan

Membeli Rumah Dengan Cara Cash Bertahap - Info Rumah Murah