3 TIPS CARA AMAN MELAKUKAN OVER KREDIT RUMAH DENGAN MUDAH

Bagaimana langkah-langkah dan tata cara take over kredit rumah?

baik over kredit rumah di Tangerang, Depok, Bekasi, Serpong, Semarang, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Yogyakarta, Jakarta, dan kota/kabupaten lainnya. Info oper kredit rumah murah juga jadi pertanyaan, mulai dari tahun 2016, 2017, 2018, 2019, hingga 2020

Cara aman pertama, kedua belah pihak, baik pembeli maupun penjual mendatangi bank yang dulu memberikan kredit kepemilikan rumah (KPR). Misalnya, bank BTN dalam hal over kredit rumah bersubsidi.

Cara aman kedua, PROSES SECARA RESMI
Saya sebagai Pihak ke-2 harus mengajukan permohonan KPR Baru, dengan catatan nantinya Pihak BTN hanya akan menyetujui Nilai yang paling rendah antara : 80% dari biaya Over Kredit
Penilaian dari Pihak ke-3 (Appraisal), tentang Nilai Rumah yang di Over Kredit

Cara aman ketiga, Bawah tangan
Cara yang terakhir adalah dengan bawah tangan yaitu tanpa melalui jasa notaris atau jasa bank demi mengikat akta jual beli rumah tersebut. Hal ini bisa dilakukan atas dasar kepercayaan satu sama lain baik penjual dan pembelinya. Buktinya adalah berbentuk kuitansi serta materai senilai harga jual rumahnya.

Selanjutnya, pihak pembeli tersebut akan melanjutkan proses angsuran rumah di bank. Meski memang mudah dan murah, namun cara ini sangat berbahaya karena tidak ada perlindungan kepada pihak pembelinya.

Semoga membantu dan dapat menguntungkan menjual properti yang masih diangsur dengan KPR.

3 TIPS CARA AMAN MELAKUKAN OVER KREDIT RUMAH DENGAN MUDAH