3 Tips Sederhana Dekorasi Rumah Menyambut Tahun Baru Imlek

Bagi Anda yang merayakan, tentu sejumlah persiapan perlu dilakukan untuk menyambut pergantian tahun menurut kalender China ini. 3 Tips Sederhana Dekorasi Rumah Menyambut Saat perayaan Tahun Baru Imlek, tentu menjadi momen bagi semua keluarga untuk berkumpul, makan-makan serta bagi-bagi angpau. Untuk itu rumah pun harus ditata dengan baik agar terlihat lebih cantik dan terasa nyaman.

1. Lampion
Suasana Imlek pun tidak bisa terpisahkan dengan adanya lampion. Ya, lampu yang terbuat dari kertas ini memang kental dengan budaya oriental. Bahkan, lampu berbentuk bulat ini dipercaya oleh masyarakat Tionghoa sebagai lambang kebahagiaan. Lampion sendiri akan tepat jika dijadikan dekorasi pada beberapa sudut ruangan, seperti kamar tidur, ruang makan, dan ruang tamu. Tidak hanya bisa digantung, lampion pun bisa diletakkan begitu saja pada beberapa sudut rumah.

2. Warna merah dan emas
Tak diragukan lagi warna merah dan emas selalu identik dengan perayaan Imlek. Warna merah yang melambangkan kebahagiaan digabungkan dengan warna emas yang merupakan lambang keberuntungan menjadi simbol yang sempurna untuk perayaan Imlek. Tak perlu melakukan penggantian besar-besaran dengan mengecat tembok rumah! Cukup dengan menggunakan 2 warna ini di beberapa aksesoris rumah Anda. Seperti contohnya sarung bantalan sofa, toples makanan, taplak meja, atau mungkin hiasan boneka

3. Lukisan Tahun Baru
Lukisan tahun baru dipasang pada pintu dan dinding selama imlek yang bertujuan sebagai dekorasi rumah dan melambangkan simbol tahun baru, lukisan ini biasanya berupa tanaman atau hewan yang akan melambangkan keberuntungan.

Semoga bermanfaat!

3 Tips Sederhana Dekorasi Rumah Menyambut Tahun Baru Imlek

close
---- -----
-->