4 Kiat Lolos KPR Subsidi Buat Beli Rumah Pertama. Wajib Tau Nih

Bila kamu baru saja menikah dan kepengen banget mempunyai rumah murah di bekasi. inilah yang wajib anda ketahui step by step yang kamu akan lakukan dimulai dari perencaan dari jauh jauh hari. Contoh nya bila kamu beli rumah secara Kredit Pemilikan Rumah (KPR), baik nya kamu perlu ketahui kiatnya agar pengajuan rumah KPR nya bisa disetujui.

1. Mulai Rajin Menabung di Bank

Aneh? iya juga sih. dengan menabung sendiri atau bersama pasangan untuk membeli rumah secara KPR ini akan bermanfaat di hari kedepan dan ini akan sangat bermanfaat saat kamu mengajukan KPR nanti, semisalnya saat kamu berencana mengambil perumahan cluster tentunya syarat untuk mengambil perumahan cluster atau perumahan bersifat komersial bisa menyisihkan uang muka sebesar 30% dari harga jual.

2. Menyesuaikan Besar Cicilan KPR dengan Kesanggupanmu

Ada baiknya sebelum mengajukan KPR, kamu harus mengetahui cicilan dan kesanggupan kamu saat persetujuan saat beli rumahnya. dikarenakan sesuai dengan kebutuhan diluar cicilan KPR, dengan begitu anda bisa mengendalikan keuangan saat berjalanya angsuran KPR setiap bulannya. Dan sebisa mungkin hindari mengambil kredit rumah di luar batas kemampuan keuangan kamu.

BACA JUGA : Rumah Subsidi Bekasi 2018 Dengan Cicilan KPR Tetap Sampe Lunas

3. Hindari Hutang Berjalan Saat Cicilan KPR Berlangsung

sebagai pasangan baru menikah atau kamu yang baru disetujui KPR nya. hindarilah dari utang-utang setelah menikah atau sebelum disetujui KPR nya. Apabila merasakan mempunyai hutang kamu bisa pastikan di cek dahulu untuk hutang kamu bahwa sudah lunas dan bisa cek BI cheking kamu agar saat kamu mengajukan kredit tidak bermasalah.

4. Jangan Menambah Utang Baru

Misalnya saat pengajuan kredit KPR di usahakan ditahan dulu pinjaman atau pengajuan utang ke bank lainnya sebelum disetujuinya pengajuan KPR nya. Contoh nya cek apakah kartu kredit atau KTA (Kredit Tanpa Agunan) sedang berlangsung atau sudah lunas

Dan bank pun akan memberikan kemudahan untuk kamu apabila kamu ada utang tetapi penghasilan kamu melebihi 3-4 kali lipat dari jumlah cicilan perbulannya.

4 Kiat Lolos KPR Subsidi Buat Beli Rumah Pertama. Wajib Tau Nih